Redesain Kemasan Produk Olahan Keripik Jati Mulya

Authors

  • Djoko Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
  • Retno Marsitin Universitas Kanjuruhan Malang
  • Kurriawan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
  • Wiwin Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Keywords:

estetika, UMKM, redesain, local, regional

Abstract

Kemasan suatu produk dari hasil produksi merupakan nilai estetika dan penciri khusus yang dimiliki suatu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menjelaskan kepada konsumen keunggulan dan kualitas produk. Namun, masih terdapat UMKM bernama Jati Mulya yang tidak memiliki kemasan produk melainkan produk tersebut dijual secara curah untuk pemenuhan kebutuhan konsumen disekitar warga lokal. Hal ini berpengaruh pada signifikansi pertumbuhan laju ekenomi suatu UMKM, karena sesungguhnya produk yang memiliki seni estetika kemasan yang menarik dapat menimbulkan daya tarik konsumen. Oleh sebab itu, pada kegiatan pengabdian ini mengambil studi kasus pada penyelenggaran redesain produk pada usaha olahan camilan keripik bernama UMKM Jati Mulya yang sudah bergerak selama lima tahun. Sehingga metode pelaksanaan pada kegiatan pengabdian ini memberikan pemahaman UMKM Jati Mulya untuk membantu melakukan redesain produk camilan keripik guna meningkatkan daya saing produk baik pada sector lokal maupun regional. Diharapakan adanya redesain produk kemasan ini dapat meningkatkan pemasaran produk camilan keripik menjadi lebih dikenal dikalangan konsumen penggemar aneka macam keripik

Downloads

Published

2023-12-29

How to Cite

Susilo, D. A., Marsitin, R., Pranata, K. B., & Kuswinardi, J. W. (2023). Redesain Kemasan Produk Olahan Keripik Jati Mulya . Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 55–62. Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jdimas/article/view/9670

Issue

Section

Article

Most read articles by the same author(s)