Redesain Kemasan Produk Olahan Keripik Jati Mulya
Keywords:
estetika, UMKM, redesain, local, regionalAbstract
Kemasan suatu produk dari hasil produksi merupakan nilai estetika dan penciri khusus yang dimiliki suatu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menjelaskan kepada konsumen keunggulan dan kualitas produk. Namun, masih terdapat UMKM bernama Jati Mulya yang tidak memiliki kemasan produk melainkan produk tersebut dijual secara curah untuk pemenuhan kebutuhan konsumen disekitar warga lokal. Hal ini berpengaruh pada signifikansi pertumbuhan laju ekenomi suatu UMKM, karena sesungguhnya produk yang memiliki seni estetika kemasan yang menarik dapat menimbulkan daya tarik konsumen. Oleh sebab itu, pada kegiatan pengabdian ini mengambil studi kasus pada penyelenggaran redesain produk pada usaha olahan camilan keripik bernama UMKM Jati Mulya yang sudah bergerak selama lima tahun. Sehingga metode pelaksanaan pada kegiatan pengabdian ini memberikan pemahaman UMKM Jati Mulya untuk membantu melakukan redesain produk camilan keripik guna meningkatkan daya saing produk baik pada sector lokal maupun regional. Diharapakan adanya redesain produk kemasan ini dapat meningkatkan pemasaran produk camilan keripik menjadi lebih dikenal dikalangan konsumen penggemar aneka macam keripik
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The copyright of the received article once accepted for publication shall be assigned to the journal as the publisher.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License