MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MODEL POE (PREDICTION, OBSERVATION AND EXPLANATION)
Main Article Content
Abstract
Pembelajaran kontekstual model Prediction, Observation and Explanation (POE) diasumsikan mampu untuk meningkatkan prestasi belajar fisiska siswa. Kancah penelitian pada siswa kelas VIII SMPN 12 Malang Instrumen penelitian yang digunakan adalah pretes dan postes untuk mengetahui prestasi belajar siswa, lembar observasi, dan pedoman wawancara. Berdasarkan  hasil  analisis  data,  dapat  disimpulkan  bahwa  secara  keseluruhan,  peningkatan prestasi belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran kontekstual model Prediction, Observation and Explanation (POE) meningkat. Hasil analisis terhadap data observasi dan wawancara menunjukkan pembelajaran kontekstual model Prediction, Observation and Explanation (POE dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa.
       ÂÂ
Kata kunci: Prestasi Belajar, Pembelajaran kontekstual,, model Prediction, Observation and Explanation (POE)
Article Details
The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions.Â