PRONUNCIATION DIFFICULTIES ENCOUNTERED BY EFL STUDENTS IN INDONESIA: SEBUAH STUDI KASUS PADA MAHASISWA KELAS INTEGRATED COURSE SEMESTER 1 FKIP BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

Main Article Content

Agus Sholeh
Uun Muhaji

Abstract

Dalam pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa asing di Indonesia, ada cukup banyak
masalah yang dihadapi oleh para siswa yang menjadi penghalang bagi pengembangan
kemampuan berbahasa Inggris mereka. Salah satu masalah yang sulit namun sudah cukup
familiar yaitu permasalahan pronunciation pada kemampuan berbicara (speaking). Penelitian
ini bertujuan untuk secara khusus mengivestigasi dan menjelaskan kemampuan pronunciation
serta masalah atau kesulitan terkait pronunciation yang dihadapi oleh mahasiswa Prodi
Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kanjuruhan Malang yang mengambil mata kuliah
Integrated Course pada semester satu. Penelitian ini juga bertujuan untuk menyediakan solusi
yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah-masalah pronunciation para
mahasiswa. Identifikasi dan solusi tersebut diharapkan dapat berguna bagi para dosen yang
mengajar mata kuliah Bahasa Inggris. Dalam jangka panjang, diharapkan kemampuan
pronunciation mahasiswa dapat meningkat sehingga kemampuan berbicara mereka juga
meningkat.

Kata kunci: Pronunciation, study kasus, kesulitan, integrated course.

Article Details

How to Cite
Sholeh, A., & Muhaji, U. (2015). PRONUNCIATION DIFFICULTIES ENCOUNTERED BY EFL STUDENTS IN INDONESIA: SEBUAH STUDI KASUS PADA MAHASISWA KELAS INTEGRATED COURSE SEMESTER 1 FKIP BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 5(2), 698–707. https://doi.org/10.21067/jip.v5i2.807
Section
Articles