MEDIA INFORMASI PARTY PLANNER BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY DI PERSEWAAN ALAT PESTA ULUM JAYA ENTERPRISE
DOI:
https://doi.org/10.21067/jtst.v2i2.4207Keywords:
Party planner, Augmented reality, androidAbstract
Penelitian ini fokus membahas tentang persewaan alat pesta di Ulum Jaya Enterprise menggunakan Augmented Reality berbasis Android. Aplikasi Media Informasi Party planner dibuat untuk pemesanan karena terdapat beberapa masalah yang muncul seperti kesalahan pemesanan sebelum aplikasi dibuat. Aplikasi party planner ini menampilkan barang sesuai bentuk aslinya dan membantu mengkalkulasi semua pesanan barang. Sehingga aplikasi party planner ini mendapatkan hasil yang efisien dalam menggambarkan maupun mengkalkulasi jumlah barang yang akan dipesan.
Hasil perhitungan menggunakan User Acceptence Test (UAT) bahwa telah dilakukan pengujian aplikasi dan pengisian kuesioner, terdapat 91,12% responden yang menyatakan setuju jika aplikasi Media Informasi digunakan pada Ulum Jaya Enterprise.
References
Auditia Setiobudi, Nurul Indarti, Sivilokonom. Cand. Merc., Ph D.(2016). Model Bisnis Make-A-Wish Birthday Party Planner (Online). Tersedia di (http://etd.repository.ugm.ac.id/home/detail_pencarian/95550), diakses 6 Februari 2020.
Agustino ,Dedi Panji. 2018. Perancangan Augmented Reality Convention Center. STIMIK STIKOM Bali.
Brata, K. C., & Brata, A. H. (2018). Pengembangan Aplikasi Mobile Augmented Reality untuk Mendukung Pengenalan Koleksi Museum. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer. https://doi.org/10.25126/jtiik.201853798
Lukitaningtyas, I., Andreswari, R., & Al-anshary, F. M. (2018). RANCANG BANGUN E- MARKETPLACE “ DYLAND †BAGI PENYEDIA JASA EVENT ORGANIZER-PARTY PLANNER MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL ( MODUL TRANSAKSI ). EProceedings of Engineering.
Mustika, M., Sugara, E. P. A., & Pratiwi, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dengan Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle. Jurnal Online Informatika. https://doi.org/10.15575/join.v2i2.139
Nurmadiah, N. (2016). MEDIA PENDIDIKAN. Al-Afkar : Jurnal Keislaman & Peradaban. https://doi.org/10.28944/afkar.v5i1.109
Qadriyanto, M., & Bahri, S. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Visualisasi 3d Furniture Interior Rumah Menggunakan Augmented Reality Dengan Metode Markerless Berbasis Android. Jurnal Coding.
Rifa’i, M., Listyorini, T., & Latubessy, A. (2014). PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI KATALOG RUMAH BERBASIS ANDROID. Prosiding SNATIF Ke-1.
Yulianto, N. (2012). PEMBUATAN GAME 3 DIMENSI LOST IN THE JUNGLE DENGAN MENGGUNAKAN UNITY 3D GAME ENGINE.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Rainstek: Jurnal Terapan Sains dan Teknologi allows readers to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of its articles and allow readers to use them for any other lawful purpose.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. The Authors submitting a manuscript do so with the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Rainstek: Jurnal Terapan Sains dan Teknologi