Proses Review
Semua artikel akan ditinjau oleh pemimpin redaksi dan wakilnya untuk memverifikasi isi artikel dalam lingkup jurnal serta pedoman yang diberikan dalam instruksi kepada penulis telah dipatuhi.

Artikel dikirim ke dewan editor untuk ditinjau isi artikel dalam lingkup jurnal serta pedoman yang diberikan dalam instruksi kepada penulis telah dipatuhi. Melalui sidang editor dan pemimpin redaksi dan wakilnya, artikel akan ditolak jika berada di luar ruang lingkup dan akan dikembalikan kepada penulis untuk diperbaiki jika pedoman tidak dipatuhi. Artikel diteruskan ke reviewer berdasarkan bidang keahlian jika telah memenuhi syarat.

Reviewer mereview isi artikel berdasarkan bidang keahliannya dan pedoman yang diberikan dalam instruksi kepada penulis. Setiap artikel yang memenuhi syarat dari reviewer diberikan komentar dan rekomendasi kembali kepada tim editor.

Proses review berupa double blind (reviewer dan penulis tidak akan tahu identitas masing-masing).

Editor akan menilai komentar-komentar reviewer dan menyerahkan rekomendasi mereka kepada Pemimpin Redaksi yang akan membuat keputusan akhir tentang artikel tersebut.

Keputusan kemudian akan diteruskan ke penulis. Setelah di submit kembali, penulis perlu merinci bagaimana perbaikan terhadap komentar dari reviewer.

Jika komentar tidak direvisi secara memadai, artikel dapat ditolak. Jika revisi mayor, artikel mungkin perlu dikirim untuk tinjauan putaran kedua.

Pemimpin Redaksi akan memberikan satu set komentar terakhir untuk semua manuskrip, setelah itu manuskrip harus siap untuk diterbitkan.

Proses sumbit artikel awal sampai terbit tidak lebih dari 3 (tiga) bulan, tetapi juga tergantung pada ketepatan waktu antara penulis dengan proses tersebut.