Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS

Authors

  • Akhmad Shalihin Universitas Kanjuruhan Malang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menjelaskan pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran dan Kreativitas Guru secara Bersama-sama terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Kelas VIII, (2) menjelaskan pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa SMP kelas VIII dan (3) menjelaskan pengaruh yang signifikan kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa SMP kelas VIII.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Baubau yang berjumlah 77 siswa.  penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi berganda melalui bantuan program SPSS 20. Secara umum hasil analisis menunjukkan: (1) pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran dan Kreativitas Guru secara Bersama-sama terhadap hasil belajar Siswa SMP Kelas VIII (2) menjelaskan pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa SMP Kelas VIII dan (3) menjelaskan pengaruh yang signifikan kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa SMP kelas VIII.

Downloads

Published

2020-09-21

How to Cite

Shalihin, A. . (2020). Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 12(2), 47–54. Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JPPI/article/view/4845

Issue

Section

Articles