PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENJUMLAH BERBAGAI MACAM BENTUK PECAHAN PADA SISWA KELAS V SD

Main Article Content

Yayuk Dwiastuti

Abstract

Penggunaan model pembelajaran Make A Match untuk meningkatkan kemampuan menjumlah berbagai bentuk pecahan pada siswa kelas V SD. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan model pembelajaran Make A Match dalam upaya meningkatkan pembelajaran matematika di kelas V khususnya dalam materi menjumlah berbagai bentuk pecahan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus, masing-masing siklus ada tiga pertemuan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penerapan model pembelajaranMake A Match dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam proses belajar matematika dan meningkatkan kemampuan siswa dalam menjumlah berbagai bentuk pecahan pada kelas V SD. Hal tersebut ditujukkan dengan meningkatkannya nilai rata-rata kelas hasil belajar siswa tiap siklus

 Kata kunci: Make A Match, Keaktifan siswa, Berbagai bentuk pecahan.

Article Details

How to Cite
Dwiastuti, Y. (2014). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENJUMLAH BERBAGAI MACAM BENTUK PECAHAN PADA SISWA KELAS V SD. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 4(2), 487–494. https://doi.org/10.21067/jip.v4i2.405
Section
Articles