MODEL PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI SMA DIPONEGORO TUMPANG

Isi Artikel Utama

Zaenab Munqidzah

Abstrak

ABSTRAK Wujud dari tanggung jawab tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran merupakan hal yang sangat penting dalam pendidikan. Dalam perkembangan teori pemerolehan bahasa. Long dalam (Budiono, 2005: 6) berpendapat bahwa bahwa segala kegiatan yang berlangsung dalam kelas merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam menentukan siswa memperoleh bahasa. Dalam melaksanakan pembelajaran dikelas setiap guru memiliki model pembelajaran yang berbeda satu sama lain. Tetapi tetapi memiliki 1 tujuan yaitu materi pembelajaran dapat tersampaikan dan mendapatkan hasil yang maksimal. Yang tercakup dalam model pembelajaran adalah pendekatan, metode dan teknik pembelajaran. Hasil dari penelitian ini adalah pendekatan yang digunakan adalah pendekatan formal, pendekatan behavioristik, dan integral. Metode pembelajaran yang digunakan adalah: metode terjemahan, metode partispatori, dan metode integrative. Selanjutnya teknik pembelajaran yang digunakan adalah Listen and repeat (mendengarkan dan mengikuti), Substitution (Substitusi), Question and answer (tanya-jawab), In-pair (berpasangan), Ceramah


 


Kata Kunci:

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Munqidzah, Z. (2014). MODEL PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI SMA DIPONEGORO TUMPANG. (JIBS) JURNAL ILMIAH BAHASA DAN SASTRA, 1(1), 20–32. Diambil dari http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JIBS/article/view/332
Bagian
Articles