Turn Based Strategy Game Perang Komando Dengan Metode Finite State Machine Pada Karakter Musuh

Main Article Content

Wennedy Surya Pratama
Amak Yunus
Wasum -

Abstract

Game adalah alternatif sarana media hiburan yang banyak dipilih pada era globalisasi seperti saat ini. Di dalam sebuah game offline khususnya mode single player dimana pemain harus melawan musuh yang dikendalikan oleh komputer atau kecerdasan buatan. Salah satu kecerdasan buatan yang peneliti pilih untuk diteliti adalah finite state machine. Yang menjadi permasalahannya ialah bagaimana menerapkan kecerdasan buatan ini kepada karakter musuh dalam game ber-genre turn based strategy. Sebelum menerapkannya pengembangan game tersebut harus dilakukan, metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan waterfall. Selama pengembangan game, peneliti mendapatkan hasil bahwa unit musuh mampu memeriksa kondisi yang sudah ditentukan dan mengambil keputusan sesuai dengan kondisi-kondisi tersebut.

Article Details

How to Cite
Pratama, W., Yunus, A., & -, W. (2019). Turn Based Strategy Game Perang Komando Dengan Metode Finite State Machine Pada Karakter Musuh. Jurnal Terapan Sains & Teknologi (RAINSTEK), 1(1), 10 - 15. https://doi.org/10.21067/jtst.v1i1.3022
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.