Pengaruh Pembelajaran Model Webbed Terhadap Hasil Belajar Siswa di MTs
DOI:
https://doi.org/10.21067/pmej.v6i1.7901Keywords:
Pembelajaran model webbed, Hasil belajar siswa, Materi pola bilanganAbstract
Siswa kelas VIII MTsN 9 Jombang banyak yang mengalami kesulitan dalam belajar pola bilangan.
Downloads
References
As’ari, A. R., Tohir, M., Valentino, E., Imron, Z., & Taufiq, I. (2017). Matematika SMP/MTs kelas VIII semester 1. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Bell, F. H. (1978). Teaching and Learning Mathematics (In Secondary School. W.C. Brown Co.,.
Fogarty, R. J., & Pete, B. M. (2009). How to integrate the curricula. Corwin Press.
Ghufron, Z., Roebyanto, G., & Harmini, S. (2017). Penerapan Pembelajaran Tematik dengan Model Webbed untuk Mengukur Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa.
Ilmu Pendidikan, 2(2). http://dx.doi.org/10.17977/um027v2i22017p210
Kemendikbud. (2013). Permendikbud No. 64 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Marion. (2014). Design of Learning Mathematics Using Webbed Models. Proceeding The 2nd SEA-DR Conference, April 26-27.
Marion, Zulkardi, & Somakim. (2015). Desain Pembelajaran Pola Bilangan Menggunakan Model Jaring Laba-laba di SMP. Jurnal Kependidikan, Vol. 45 No. 1. https://doi.org/10.21831/jk.v45i1.7185
Nasruloh, F. (2011). Penerapan Pembelajaran Terpadu Model Webbed pada Mata Pelajaran Matematika dengan Tema Sifat Bangun Datar Sederhana Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Plalangan 03. Universitas Jember.
Piaget, J. (1964). Part I: Cognitive development in children: Piaget development and learning. Journal of Research in Science Teaching, Vol. 2(3), 176–186. https://doi.org/10.1002/tea.3660020306
Riady, A., & Hardianto. (2017). Implementasi Pendekatan Pembelajaran Realistik Model Jaring Laba-laba terhadap Hasil Belajar Geometri Analitik Ruang Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Matematika Pedadogy, Vol2(2). http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v2i2.709
Sato, M. (2014). Lesson Study untuk Reformasi Sekolah yang Berkesinambungan, Makalah yang Disampaikan dalam STOLL for ITTEP. JICA, Tokyo, Japan.
Sugiyono. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sumartini, T. S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Garut, 5(2).
Vygotskij, L. S., & Cole, M. (1981). Mind in society: The development of higher psychological processes (Nachdr.). Harvard Univ. Press.
Wali, M., Mbabho, F., & Pali, A. (2020). Pembelajaran Terpadu Tipe Webbed untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Mimbar PGSD Undiksha, 8(3). Journalhomepage: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Pi: Mathematics Education Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pi: Mathematics Education Journal allows readers to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of its articles and allow readers to use them for any other lawful purpose.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. The Authors submitting a manuscript do so with the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Pi: Mathematics Education Journal